Thursday, June 26, 2014

Lagi Lagi Racun...

Okelah gue nggak bodoh bodoh amat megang Glidecam, tapi juga nggak pinter-pinter amat sih. Itulah yang gue rasain hingga hari ini. Nah Sekitar setahun yang lalu tahun 2013 gue mulai berasa kalau gue mau pinter pake Glidecam, kayaknya gak mungkin deh gue berharap dari latihan Glidecam di kantor doang. Karena namanya ngantor pasti kita sibuk sama segala sesuatu yang menjadi kewajiban kita. Salah satu kewajiban gue yang lumayan berat adalah ngedit dan grading video biar bisa lulus Quality Control nya Metro TV.

Nah suatu hari saat ngaskus, gue ketemu kaskuser yang id nya Visualancer yang jualan video tutorial cara make Glidecam. Tentang Art of flying.  Kira-kira begini materinya:





Woow, gue kagum banget waktu itu ternyata banyak sekali gerakan-gerakan glidecam yang gue baru tahu.

Awalnya gue cuma tahu Glidecam itu cuma untuk Walking Shoot, Running Shoot, 360 degrees Shoot, ternyata ada juga Tilt Back and Drop dan Tilt down and Release. Sadar betapa ceteknya ilmu camera stabilizer gue, akhirnya tanpa pikir panjang langsung gue order sama kaskuser tersebut.

Setelah barangnya dateng, gue memutuskan untuk beli Glidecam, ya Glidecam, yang mungkin kelak jadi istri kedua gue dirumah dan istri pertama gue saat shooting. Tapi kalau buat kocek pribadi, glidecam HD 2000 kok terasa berat juga yah. Begitu gue search di google ternyata banyak juga orang Indonesia yang membuat kamera stabilizer dengan bentuk serupa tapi tak sama dengan Glidecam...

Bersambung !

0 comments:

Post a Comment

Silahkan mengobrol disini, saya ambil kopi dan jajan dulu biar chit-chatnya enak.

About Me

Powered by Blogger.