Monday, July 7, 2014

Those Amazing Japanese

Orang Jepang memiliki semangat Kaizen yang selalu bersemangat ingin memperbaiki kemampuan mereka setiap saat hingga tercipta kesempurnaan. Ini pula yang terjadi bila mereka menggunakan perangkat camera stabilizer. Mereka bahkan memakai glidecam KW asal India, Alias Flycam edisi C5 dengan meterial Carbon Fibre.

Melihat Video ini membuat hati saya miris bercampur minder. Sudah hampir 2 tahun saya sedikit-sedikit berlatih hand held camera stabilizer dan hasilnya sangat jauh dari apa yang mereka lakukan. Berikut ini adalah postingan dari user youtube Royz HDV



Video yang satu ini versi low mode nya



Coba lihat garis horizonnya tidak miring sama sekali, menurut saya ini adalah running shoot yang baik bagi operator camera stabilizer. Ternyata para operator camera stabilizer  ini secara ruting menyelenggarakan Steadycam Walk mereka berkumpul bersama dan menuju sebuah lokasi yang bagus untuk mereka shoot sambil menggunakan camera stabilizer mereka masing-masing. Beberapa peserta yang aktif diantaranya Naoki Doi, Eiji1782, bigtowerjo1, 1138kim, dan tomoawawawa. Mereka ada yang memakai Flycam C5, Flycam Nano, Steadicam Merlin, dan ada juga yang membuat sendiri alis DIY.




Wew kapan ya kita di Jakarta bisa bikin Steadicam walk kayak mereka, selain bertukar tips kita bisa juga sharing pengalaman. Kalau butuh temen curcol saya siap deh, tapi kalau waktunya juga kosong yaa. Kita main-main camera stabilizer muter muter Jakarta. hehe.

11 comments:

  1. Saya dukung Jakarta Steadicam Walk 2014 abis lebaran yuk Om @md Faisal, saya juga masih belajar http://www.youtube.com/playlist?list=PLHlZBaxQ6UzVd4sHZ2IMwSb2ItQiINlIL

    ReplyDelete
  2. ikut juga walau hanya menyimak biar tambah ilmu ya om om

    ReplyDelete
  3. ikuut om kita bikin komunitas glidecam aja...

    ReplyDelete

Silahkan mengobrol disini, saya ambil kopi dan jajan dulu biar chit-chatnya enak.

About Me

Powered by Blogger.